Riaupulp Gelar Pasar Murah Ramadhan di Enam Kabupaten/Kota

657 views
news2609PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Guna meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1428 H, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) kembali menggelar Pasar Murah Ramadhan di 13 (duabelas desa) yang tersebar di sekitar wilayah operasional perusahaan di enam kabupaten/kota di Propinsi Riau masing-masing Pelalawan, Kampar, Siak dan Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Pekanbaru dengan total paket yang akan didistribusikan sebanyak 5200 paket.

Pasar Murah Ramadhan Riaupulp yang berlangsung 1-10 Oktober ini dilaksanakan Riaupulp bekerjasama dengan organisasi kemahasiswaan dari enam kabupaten/kota yakni Hipmawan Pelalawan, Forkomakusi Kuantan Singingi , Hipemaska Kampar, Hippemarki Kampar, LSM LPPAB Indragiri Hulu, LPMSSK Siak dan Kepak Bertuah Pekanbaru.

Usai melepas Tim Pasar Murah Ramadhan Riaupulp 2007, Direktur Corporate Social Responsibility (CSR) Riaupulp Amru Mahalli didampingi Media Relation and Publication Coordinator Riaupulp Salomo Sitohang, mengatakan Pasar Murah Ramadhan Riaupulp ini adalah agenda rutin tahunan perusahaan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Riaupulp terhadap masyarakat kurang mampu khususnya yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan yang sedang menjalankan bulan suci ramadhan dan sebentar lagi akan menyambut datangnya Idul Fitri 1428 H. Melalui kegiatan ini diharapkan warga kurang mampu yang berada di tiga belas desa tersebut dapat memperoleh barang-barang kebutuhan harian (sembako) dengan harga yang lebih murah dari harga pasar, ujar Amru.

Campus Relation Head Riaupulp Samsurya M Hasyim menjelaskan, dalam melakukan pasar murah ini, Riaupulp dibantu oleh enam organisasi kemahasiswaan yang berada di masing-masing kabupaten/kota tempat berlangsungnya acara ini. Adik-adik mahasiswa ini, secara langsung terlibat dalam proses jual beli dengan masyarakat desa yang kurang mampu.

Sistem pembelian paket dilakukan dengan menukarkan kupon paket yang diperoleh dari panitia untuk menjaga agar pendistribusian dan penjualan barang-barang tersebut merata kepada masyarakat kurang mampu, terangnya.

Masing-masing kupon tersebut nantinya ditukarkan dengan satu paket yang terdiri dari 3 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg minyak goreng, 1 kg tepung terigu dan 1 botol syrup yang di pasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 59.800/paket.

Selanjutnya paket tersebut dijual dengan harga Rp.30.000 (tiga puluh ribu rupiah)/paket. Artinya sekitar 50% dibawah harga pasar. Dengan demikian harga yang diberikan selama Pasar Murah Ramadhan Riaupulp ini diharapkan dapat membantu masyarakat, ungkap Samsurya.

Total keseluruhan sembako yang dipasarkan Riaupulp dalam kegiatan ini adalah 5200 paket untuk 13 desa dengan perincian Desa Sering (400), Desa Lubuk Kembang Bungo (400), Desa Batang Kulim (400), Okura, Tenayan Raya (400), Sigaruntang (400), Banjar Benai (400), Petai (400), Mentulik (400), Siabu (400), Pauh Ranap (400), Seko Lubuk Tigo (400), Teluk Batil (400), dan Tanjung Kuras/Kampung Baru (400).(Ad/rls)


Posting Terkait