Riaupulp Bersihkan Kanal Desa Pelalawan

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) Estate Pelalawan melaksanakan pembersihan kanal sepanjang 1,5 km dari sekitar 3 km di Desa Pelalawan Kec.Pelalawan. Pembersihan kanal dimulai sejak Sabtu (17/11) dan berakhir Senin (3/12) lalu, yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat desa setempat.

Estate Manager Pelalawan, Noor Fuad didapingi PR Manager Riaupulp Nandik Sufaryono, kepada wartawan di Pangkalan Kerinci, mengatakan, pencucian kanal ini bertujuan mempercepat laju air dalam kanal sehingga aliran air menuju Sungai Pelalawan dan Sungai Kampar bisa lebih deras.

“Di samping itu juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir bilamana terjadi hujan deras. Selain pencucian kanal, kita juga melakukan pembersihan rerumputan yang tumbuh di sepanjang aliran Sungai Pelalawan,” ungkap Noor Fuad.

Dikatakannya, aliran kanal yang berada di kanan kiri jalan menuju Desa Pelalawan tersebut bermuara di Sungai Pelalawan.yang tidak jauh dari Istana Sayap Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dia berharap pelaksanaan peresmian Istana Sayap dan kegiatan pariwisata lainnya di Desa Pelalawan dapat berlangsung lancar.

Pelaksanaan kegiatan pembersihan kanal tersebut di samping kontribusi Riaupulp Estate Pelalawan, juga melibat-sertakan komponen masyarakat desa. dengan cara bergotong royong.

“Masyarakat setempat menyediakan tenaga dan pompong tanpa meninta imbalan apapun kepada perusahaan, sehingga terjalin kerja sama untuk memajukan kawasan ini. Hal ini patut dipertahankan dan menjadi contoh yang baik bagi desa lainnya,” kata Noor Fuad. (Ad/ril)



Posting Terkait