Riaupulp Bantu Tujuh Desa di Kampar dan Kuansing

PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) Fiber Division melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan pembangunan gedung sekolah, mesjid serta balai adat berupa material bangunan dan uang tunai kepada tujuh desa yang tersebar di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

Desa-desa tersebut masing-masing adalah Desa Tolantam Benai, Desa Penghidupan Kampar Kiri Tengah, Desa Karya Kopah, Desa Gunung Sari, Desa Koto Gunung, Desa Lipat Kain dan Desa Siabu.

Bantuan ini diserahkan Social Infrastructure Program (SIP) Head CSR Riaupulp M. Rojuli didampingiSosial Security & Laisene (SSL) Officer Riau Fiber Navy Syahnur , Sugiono, Marta, dan Tony Simanjuntak kepada masing-masing perwakilan desa baru-baru ini.

Dalam sambutannya mewakili manajemen, M. Rojuli mengatakan, bantuan untuk pembangunan gedung sekolah, mesjid dan balai adat yang ada di desa-desa sekitar wilayah oprasional perusahaan tersebut merupakan wujud implementasi program CSR Riaupulp kepada masyarakat. “Bantuan ini adalah wujud tanggungjawab sosial perusahaan terutama untuk desa-desa yang ada di sekitar wilayah operasional perusahan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, SSL Manager Fiber Riaupulp Herman Gazali, menyampaikan bantuan dana dan material yang diberikan untuk pembangunan sekolah, mesjid dan balai adat ini merupakan komitmen perusahaan seiring konsep 3P (Planet, People, Profit) yang dianut Riaupulp dalam menjalankan bisnisnya.

Artinya, Riaupulp dalam menjalankan usahanya tidak semata-mata hanya mengejar keuntungan (Profit) saja melain juga tetap memperhatikan aspek sosial (People) dan lingkungan sekitarnya (Planet). Dengan menerapkan konsep 3P, Riaupulp benar-benar berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, ungkap Herman.

Ditambahkan Herman, total bantuan yang diserahkan Riaupulp untuk tujuh desa tersebut sebesar Rp 94.655.000. (Sembilan puluh empat juta enam ratus lima puluh lima ribu rupiah). Herman berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya, jelasnya. (Tony/rls)

 

Rizki: