Riaupulp Bantu Korban Banjir 5 Desa di Kabupaten Pelalawan

560 views
news4432PEKANBARU (RiauInfo) – PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat korban banjir yang melanda beberapa daerah di Propinsi Riau.

Setelah beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan banjir di beberapa daerah sekitar wilayah operasional perusahaan, Riaupulp kembali memberikan 500 paket bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir yang berada di lima desa yakni Desa Rantau Baru, Sering, Kualo Terusan, Sering Jembatan dan Simpang Kualo yang berada di Kecamatan Pelalawan dan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Bantuan Riaupulp berupa 5 ton beras, 500 karton mi instan, 500 kaleng ikan sarden dan 500 bungkus minyak goreng tersebut diserahkan Public Relations Manager Riaupulp Nandik Sufaryono kepada Kepala Desa Rantau Baru M Syahir, Sekdes Sering Bakri Yulis, Kepala Desa Kualo Terusan Abu Khorairoh, Ketua RW Sering Jembatan Ali Siswanto dan Staf Koramil Pangkalan Kerinci di Jembatan Desa Sering, Rabu (26/3) kemarin.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Tim Riaupulp antara lain Social and Government Relations (SGR) Coordinator Sozifao Hia, Public Relations Coordinator Salomo Sitohang, PR Officer Budhi Firmansyah dan Sufandi, SGR Officer Nur Sakti Capaningrum, Mohd Loutfi dan Hasaruddin Barus.

Dalam sambutannya, PR Manager Riaupulp Nandik Sufaryono mengatakan, bantuan Riaupulp untuk masyarakat korban banjir di lima desa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap penderitaan masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir sejak beberapa hari lalu.

Bantuan ini tidaklah dapat mengganti kerugian yang dialami masyarakat, namun diharapkan dapat meringankan sedikit kesulitan yang sedang dialami masyarakat. Kepedulian dan komitmen Riaupulp membantu masyarakat korban banjir adalah bentuk tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) terlebih kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan, ujarnya.

Sekretaris Desa Sering Bakri Yulis mewakili masyarakat penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Riaupulp terhadap masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir.

Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit kesulitan yang dialami masyarakat pasca banjir. Pihaknya berjanji akan segera mendistribusikan seluruh bantuan Riaupulp tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanya, tuturnya.

Sementara SGR Coordinator Riaupulp Sozifao Hia menjelaskan bantuan sembako yang diserahkan Riaupulp tersebut dibagi atas Desa Sering (200 paket), Rantau Baru (100 paket), Kualo Terusan (100 paket), Sering Jembatan (50 paket) dan Simpang Kualo (50 paket).

Masing-masing paket sembako yang diterima masyarakat terdiri dari beras 5 kg, mi instan 1 karton, 1 bungkus minyak goreng kemasan 2 kg, dan 1 kaleng ikan sarden.(ad)


Posting Terkait