Riau Targetkan Wajar 12 Tahun Pada 2009 Mendatang

567 views

PEKANBRU (RiauInfo) – Target pencapaian program Wajib Belajar (Wajar) pendidikan provinsi Riau pada 2009 mendatang ditingkatkan mencapai 12 tahun. Artinya minimal Wajar bukan 9 tahun setingkat SMP, namun menjadi setingkat SMA.

Gubernur Riau HM.Rusli Zainal menyampaikan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi Pendidikan Provinsi Riau 2008 di gedung Daerah Riau, Selasa (18/03) di Pekanbaru. Menurut Rusli, pencanangan Wajar 12 tahun untuk provinsi Riau ini setidaknya akan dilakukan pada Mei atau Agustus 2009 mendatang.

Pencapaian ini didukung oleh optimisme Riau dalam program peningkatan pendidikan dari berbagai aspek yang mendukung pendidikan itu sendiri. Dukungan ini mesti direalisasikan baik secara finansial maupun struktural sistim pendidikan yang mengacu kepada sistim Diknas RI.

“Dalam mencapai tujuan dan memenuhi kuota Nasional, provinsi Riau sendiri telah memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan baik finansial maupun moral. Seperti peningkatan anggaran diluar anggaran pusat. Riau tahun ini menaikkan alokasi beberapa anggaran untuk menudukung program nasional,”ujar Rusli.

Rakor ini dihadiri oleh seluruh utusan dinas Penddikan, Bupati/walikota se kabupaten/kota se Riau serta pihak terkait lainnya di lingkungan pemerintah provinsi Riau.(Surya)

 

Posting Terkait