Riau Targetkan Masuk 8 Besar

625 views

Pekanbaru – Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Kalimantan Timur, Provinsi Riau targetkan masuk (8) delapan besar. Demikian diungkapkan Ketua Harian KONI Riau, Yuherman Yusuf kepada wartawan. 

Menurutnya, KONI Riau menjadikan PON XVII tahun 2008 di Kalimantan Timur sebagai sasaran dan target uji prestasi bagi atlet-atlet berprestasi di Riau dalam meraup medali sebanyak-banyaknya.

“PON XVII di Kaltim memang menjadi salah satu target peningkatan prestasi keolahragaan Riau. Karena tolok ukur sukses prestasi PON XVIII di Riau tahun 2012 mendatang adalah PON XVII tahun 2008 di Kaltim. Untuk itu Riau akan berusaha dan bersungguh-sungguh serta akan lebih baik lagi dari PON XVI tahun 2004 di Sumatera Selatan kemarin, sehingga target yang di rencanakan akan bisa tercapai,” ujar Yuherman Yusuf.

Masuk delapan besar pada PON XVII, kata Yuherman Yusuf, bukanlah target yang muluk-muluk, karena Riau berkaca pada pengalaman PON XVI di Sumsel, kala itu Riau sukses besar dengan berhasil masuk sebelas besar.

Dikatakan, Riau sendiri secara statistik memiliki cabang-cabang olahraga unggulan yang diperkirakan akan dapat maraup medali dalam PON, yaitu Cabang olahraga Sepak Takraw, Angkat Besi, Taekwondo, Renang, Tarung Drajat, Tinju, Senam, Atletik.

Untuk mencapai hal tersebut, KONI Provinsi Riau menghimbau, kepada seluruh Pengurus Daerah (Pengda) cabang olahraga untuk mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi. Karena selain menargetkan masuk pada posisi delapan besar, PON XVII ini juga merupakan uji prestasi menghadapi dan mempersiapkan Atlet Riau pada PON XVIII tahun 2012 di Provinsi Riau.***

 

Posting Terkait