Riau Segera Lakukan Program Konversi Minyak Tanah ke Gas

722 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau akan segera melakukan program konversi minyak tanah ke gas elpiji yang mulai dilaksanakan 1 September mendatang. Saat ini Pemprov Riau masih menunggu hasil pendataan warga yang dilakukan konsultan.

“Jika pendataan selesai dilakukan, maka konversi minyak tanah ke gas akan segera direalisasikan,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau, Herlian Saleh melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Hamsani di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, pada dasarnya Riau sudah siap untuk melaksanakan program konversi tersebut. Hanya saja saat ini masih menunggu hasil pendataan yang dilakukan konsultan di lima kabupaten/kota yang ada di Riau.

Nantinya setelah data itu dikumpulkan konsultan sudah valid, maka data tersebut akan di ekspos kepada bupati dan walikota, yang daerahnya menjadi program tahap awal konversi. “Setelah ekspos itu dilakukan, barulah program konversi dimulai,” tambahnya.

Untuk tahap awal ini, Pertamina menyiapkan 221 ton gas untuk menjalankan program konversi di lima kabupaten/kota, yakni Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, Kampar dan Siak.(ad)

Posting Terkait