Riau Persiapkan Atlet untuk PON 2012 Mendatang

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski Riau menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 mendatang, bukan berarti Riau tidak berharap para atletnya tidak memiliki prestasi. Bahkan sebaliknya Riau berharap para atletnya nanti memperoleh prestasi yang setinggi-tingginya.


Untuk itu sejak sekarang Riau telah menyiapkan para atletnya untuk diterjunkan pada PON 2012 mendatang. Setidaknya dari 1.400 atlet yang ada saat ini akan dievaluasi dan kemudian diseleksi menjadi 900 atlet. Seleksi dilakukan melalui tes fisik yang dilakukan KONI.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Bin pres) KONI Riau, Sudarno mengatakan pihaknya sudah selesai menggelar tes fisik tersebut. Saat ini KONI sedang mengumpulkan dan merumuskan hasil semua cabang, untuk selanjutnya dirangking. Lima hari mendatang diharapkan hasilnya sudah didapatan.

Hasilnya itu nantinya akan diserahkan ke masing-masing Pengprov untuk segera dicek sialng, dalam menentukan atlet-atlet yang akan direkomendasikan turun di PON. Hasil rekomendasi Pengprov ini diserahkan ke Binpres KONI lagi dan inilah nanti menjadi skuad bayangan Riau di PON.

KONI Riau sendiri telah mengagendakan pelatihan daerah (Pelatda) untuk para atlet yang bakal diturunkan pada PON nanti. Pelatda akan berlangsung hingga September 2011 mendatang. Pada bulan September itu, KONI mengevaluasi 900 atlet yang ada, untuk kemudian diciutkan menjadi 600 atlet.

Atlet yang berjumlah 600 orang inilah nantiakan menjadi skuad inti Riau yang diturunkan pada PON yang digelar di Rau 2012 nanti. Sebelum pelaksanaan PON, para atlet tersebut akan kembali masuk kamp untuk mengikuti TC penuh hingga hari pelaksanaan PON.(ad)

Posting Terkait