Riau Mulai Fokus Wajib Belajar 12 Tahun

634 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah dinilai berhasil dalam menjalankan program Wajib Belajar (Wajar) 9 Tahun, Pemerintah Provinsi Riau mulai fokus melakukan program Wajar 12 Tahun. Pelaksanaan Wajar 12 Tahun itu akan dimulai tahun 2009 mendatang.

Terkait hal itu dalam waktu dekat ini akan dilakukan launching Wajar 12 Tahun ini. Diharapkan dengan dijalankannya program Wajar 12 Tahun ini, bidang pendidikan Riau yang selama ini dianggap tertinggal, bisa memacu ketertinggalan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Drs HM Wardan MP berharap seluruh masyarakat Riau ikut mendukung pelaksanaan Wajar 12 Tahun ini. “Kita berharap seluruh masyarakat mendukungnya, karena pemerintah daerah sendiri sangat memperhatikan bidang pendidikan ini,” jelasnya.

Disebutkannya, bukti besarnya perhatian pemerintah provinsi Riau terhadap bidang pendidikan ini adalah dengan besarnya dana untuk bidang pendidikan. “Di Indonesia hanya Riau dan dua daerah lainnya yang mengtanggarkan dana pendidikan di atas 20 persen dari total APBDnya,” ungkap dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait