Riau Minta Ditinjau Kembali “DAU”

525 views

PEKANBARU (RiauInfo)-Pemerintah Provinsi Riau meminta kepada pemerintah pusat untuk dapat meninjau kembali Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan diterimanya. Pasalnya, jika DAU kurang secara otomatis banyak kegiatan tak terlaksana dengan baik. 

“Kita juga baru beberapa tahun ini otonomi untuk mendapatkan DAU ini. Jadi kita akan ajukan beberapa pertimbangan ke pusat dengan beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan,” Ujar Asisten II Pemerintah Provinsi Riau HR Marjohan Yusuf kepada wartawan di Kantor Gubernur Riau, Kamis (31/5).

Menurut Marjohan, saat ini produksi minyak Riau akan habis perlahan-lahan. “Cobalah kita tinjau beberapa tahun kedepan lagi. Tapi ini belu final dan masih dalam tahap pembahasan di pusat,” katanya.

Semua aspirasi dari daerah lain akan ditampung dipusat. “Memang dari-dari daerah akan mempertimbangkan. Jangan memaksakan hal tersebut terjadi. Soal nilai nominalnya saya tidak tahu,” terangnya.

“Kitakan juga daerah yang mempunyai potensi sangat besar. Katanya DAU ini untuk pemerataan dimasing-masing daerah. Kita tetap akan mempersiapkan langkah-langkah penting ke pusat nantinya,” tandasnya. (dowi)



Posting Terkait