Riau Mendapat Jatah 2,8 Juta Liter Minyak Goreng Bersubsidi

623 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga minyak goreng curah di Pekanbaru yang akhir-akhir makin tinggi berpeluang akan turun. Sebab Riau akan mendapatkan minyak goreng bersubsidi dalam jumlah cukup besar, yakni mencapai Rp2,8 juta liter.

Untuk tahap awal, minyak goreng bersubsidi itu akan didistribusikan sebanyak 520 ribu liter ke masyarakat. Untuk mendistribusikan 520 ribu liter minyak goreng bersubsidi itu pemerintah telah menyediakan dana subsidi sebesar Rp1,3 milyar.

Kepala Sub Dinas Perdagangan Industrian Provinsi Riau, H Hendri Rustam mengatakan minyak goreng bersubsidi sebanyak 520 ribu liter itu harus dihabiskan dalam waktu dua bulan ini juga. untuk itu, mulai hari ini sudah bisa diambil bila kabupaten/kota sudah siap mendistribusikannya.

Jatah minyak goreng bersubsidi untuk setiap kabupaten/kota tidak akan sama, tergantung pada jumlah penduduk yang tidak mampu. Menurut data, jumlah penduduk tidak mampu terbanyak di Indragiri Hilir, Rokan Hulu dan Kampar.

Setelah jatah minyak goreng bersubsidi 520 ribu liter itu disalurkan dalam waktu dua bulan, Disperindag akan kembali membagi minyak goreng bersubsidi yang lain. “Dengan demikian jatah minyak goreng bersubsidi 2,8 juta liter itu akan habis dalam waktu enam bulan,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait