Riau Kirim Eskavator ke Sumbar

520 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau kian meningkatkan bantuannya untuk daerah korban gempa di Sumatera Barat. Selain secara langsung telah meyerahkan bantuan berupa logistik dan uang, Pemprov Riau melalui Dinas Pekrjaan Umum (PU) juga mengirimkan berupa alat berat untuk meringankan proses evakuasi korban gempa di Nagari Bundo Kanduang tersebut.

Kepala PU Riau Firdaus MT membenarkan pengiriman alat berat dari Riau tersebut. Menurut Firdaus, setelah melihat secara langsung saat kunjungan gubernur Riau ke Sumbar, maka Dinas PU langsung melakuakn Rakor dan memutuskan mengirimkan sejumlah alat berat ke daerah korban gempa di Sumabar.

Sedikitnya Dinas PU Riau mengirim 3 unit skavator, 2 unit mobil tangki air bersih dan 2 unit mobil dumptruk untuk memudahkan ppekerjaan tim bantuan korban gempa di Sumbar. Menurut Firdaus, jumlah bantuan alat evakuasi korban gempa bisa saj bertambah. Namun PU Riau menyatakan bantuan alat berat serupa juga banyak di Kota Padang. Sehinnga Dinas PU Riau hanya mengirim alat berat dengan jumlah tersebut.sURYA)

Posting Terkait