Riau Kirim Delegasi ke Rapat Pasca Summit IMT-GT

736 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Tim Pengarah dan Pengawas PB PON Riau, Hendraji Supanji minta kepada Riau agar tidak hanya memfokuskan diri dalam menyelenggarakan PON, tapi juga mempersiapkan para atletnya untuk berlaga di PON XVII mendatang. Dengan demikian Riau nantinya tidak hanya sukses menyelenggara, tapi juga sukses prestasi.

Hal ini dikatakannya saat memberikan pengarahan dalam Rapat Paripurna PB PON XVIII yang digelar di Gedung Daerah, Pekanbaru, Kamis (20/1). Hendraji sendiri melihat persiapan yang dilakukan Riau sebagai tuan rumah sudah sangat bagus. Bahkan dia berani menyebutkan jika PON itu diadakan bulan depan, Riau sudah siap melaksanakannya.

“Saya sudah melihat sendiri, persiapan Riau sudah sangat bagus. Karenanya saya yakin pelaksanaan PON XVIII tahun 2012 nanti di Riau akan berjalan dengan sangat sukses,” ungkapnya. Namun dia mengharapkan Riau tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga sukses dalam prestasi.

Hendarji mengatakan, PON ini merupakan event nasional terbesar di Indonesia, karena nantinya akan diikuti sekitar 20 ribu orang dari 33 provinsi selama dua pekan. “Tidak ada event lain yang besar lagi selain PON ini, makanya tidak heran banyak daerah lain berlomba-lomba menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Karena itu, menurut dia, masyarakat Riau berbangga hatilah karena telah dipercayakan sebagai tuan rumah PON. Dia berharap, persiapannya hanya benar-benar dilakukan, sehingga nantinya saat penyelenggaraan akan berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Dia mengingatpkan panitia PON Riau untuk secepatnya menerbitkan buku-buku petunjuk, karena nantinya ada sekitar 100-an buku petunjuk yang harus dibuat. Buku petunjuk itu harus sudah selesai paling lambat Juni 2011 mendatang dan disebarkan ke-33 provinsi. Dia juga minta agar sekrateriat difungsikan optimal guna mempersiapkan PON ini.(ad)

Foto Lainnya:

Posting Terkait