Riau Kirim 8 Pebiliar ke Kejuaraan Nine Ball Open Turnamen di Jambi

624 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau mengirim delapan pebiliarnya untuk mengikuti Kejuaraan Nine Ball Open Turnamen di Jambi yang berlangsung 17-19 Januari ini. Kejuaraan itu akan memperebutkan total hadian Rp45,6 juta.

Delapan atlet yang dikirim ke Jambi itu adalah Sinbun, M Faizal, Ibrahim Mahdi, William, Nino, dan Jakcy Yang. (putra). Sedangkan atlet putri adalah Bunda Suci dan Rina Mukhtar. Mereka berangkat sejak 15 Januari lalu dengan didamping tiga orang ofisial termasuk pelatih.

Ketua Pengprov POBSI Riau, Boobie Purbowo mengatakan, kedelapan atlet biliar yang dikirim ke Jambi itu merupakan atlet terbaik hasil pemantauan terakhir. Dan keiikutsertaan pebliar Riau pada kejuaraan tersebut menjadi ajang uji coba atlet Riau untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII mendatang.

Dia mengatakan selain sebagai uji coba untuk PON mendatang, juga sebagai uji coba untuk menghadapi Kejurnas Biliar 2011 Juli mendatang di Medan. “Selama ini atlet biliar Riau sudah mengikuti beberapa pertandingan di Riau, termasuk antar sesama atlet Pelatda bayangan PON Riau,” ujarnya.

Menyinggung target POBSI Riau pada PON mendatang, dia mengatakan pihaknya menargetkan akan masuk lima besar. Syaratnya atlet binaannya harus bisa meraih minimal tiga emas. “Kita berharap target tersebut tercapai melalui pembinaan-pembinaan yang terus dilakukan terhadap para atlet,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait