Riau Hanya Patok Satu Perak di Bulu Tangkis

817 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PEKANBARU – Persaingan dalam cabang bulu tangkis di Pekan Paralympc Nasional (Peparnas) XIV diakui cukup berat. Tim tuan rumah, Riau, bahkan hanya menargetkan satu medali perak.

Padahal dalam cabang tersebut, Riau menurunkan 17 atletnya. “Kami belum berani membebani anak-anak dengan target muluk. Kendati demikian, kami akan berusaha semaksimal mungkin melebihi target ini,” ujar Pelatih Bulu Tangkis Riau, Alvira, Minggu (7/10/2012).Diakui Alvira pihaknya tidak membebani atlet paralympian Riau dengan emas karena persaingan sangat berat. Dimana cabang ini masih didominasi oleh atlet-atlet dari Pulau Jawa seperti dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan lainnya.

“Persaingan sangat berat. Kami belum berani mematok emas. Namun kami sangat berharap pada Riani Ratri untuk bisa memberikan kejutan. Dia kami anggap memiliki potensi di nomor tunggal putri lower 3. Hanya saja kami tidak mematok emas, hanya perak,” terang Alvira.

Jika Riau mampu memenuhi target satu perak, maka hal itu merupakan sejarah baru bagi Riau. Pasalnya, selama keikutsertaan di Peparnas yang dulunya bernama Porcanas, Riau belum pernah meraih medali.

“Mohon doa restu masyarakat Riau. Pasalnya, kami memiliki potensi untuk memberikan prestasi terbaik bagi kontingen bulu tangkis Peparnas Riau,” harap Alvira.

Cabang bulu tangkis Peparnas menyediakan 22 emas yang diikuti 26 provinsi. Pertandingan dimulai 8-13 Oktober di GOR Remaja Pekanbaru. (GOR/D11/D13/KD2/R13/E5)

 

Posting Terkait