Riau Gelar Jambore Insan Petani Pertama di Indonesia

766 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ke-40, Riau menggelar Jambore Insan Petani yang merupakan pertama di Indonesia. Jambore ini diikuti sebanyak 200 lebih peserta dari insan petani di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar pameran yang diikuti oleh Kabupaten/ Kota di Riau dan Sekolah-Sekolah, Universitas yang ada di Pekanbaru. Kegiatan jambore sendiri akan berlangsung mulai 25 hingga 27 April 2013.

Ketua Panitia H Said Saqlul Amri, Kamis (25/04) disela-sela acara pembukaan jambore dan pameran mengatakan hari pertama jambore ini kurang lebih ada 200 peserta dari insan petani dari 33 Provinsi yang kita undang.

Dalam kesempatan jambore tersebut nantinya akan ada banyak kegiatan. Termasuk juga bertukar fikiran dan saling memperkenalkan produk-produk andalan para petani didaerah masing-masing.

Diharapkan dengan adanya kegiatan jambore ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi sesama petani dan dapat mentransper produk-pruduk andalan yang sudah barang tentu dapat dijadikan peluang bisnis kedepanya.

“Selain ini sebagai ajang untuk silaturahmi, melalui jambore ini juga dapat dijadikan sebagai ajang atau peluang untuk mendapatkan peluang bisnis. Selai itu, juga dapat berkompetisi antara para insan petani untuk menghasilkan produk-produk yang awalnya hanya mampuh bembuat barang baku menjadi barang jadi,” harapnya.(ur)

 

Posting Terkait