Riau Dukung RUU Pendidikan Kepramukaan

521 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau mendukung disahkannya Rancangan Undang-Undangan (RUU) Pendidikan Kepramukaan menjadi undang-undang. Dukungan itu telah disampaikan oleh ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 04 Gerakan Pramuka Riau Drs Hj Septina Primawati Rusli MM kepada Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.


Dukungan itu sendiri berasal dari pemerintah dan masyarakat Riau yang diberikan dala bentuk tertulis dan spanduk tandatangan untuk bisa diteruskan ke Komisi X DPR RI. Diharapkan dukungan dari Riau itu akan memberi hasil meloloskan RUU tersebut menjadi UU.

Septina sendiri hadir dalam kesempatan tersebut dalam rangka Undangan dari Kwarnas untuk merapatkan barisan agar RUU Pendidikan Kepramukaan segera disahkan menjadi UU oleh DPR RI. Dalam pertemuan itu, Kakwarda se Idnonesia mengharapkan agar Pramuka tidak dipolitisi.

Kawarnas dan Kakwarda se Indonesia mengusulkan hanya satu gerakan kepanduan di Indonesia yakni Gerakan Pramuka. Jangan ada lagi kata-kata kepanduan, sebab 1961 sekitar 60 kepanduan di Indonesia telah meleur diri dalam satu wadah Gerakan Pramuka.(ad)

 

Posting Terkait