Riau Bakal Memiliki SMK Perminyakan

801 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai daerah penghasil minyak sudah sepantasnya Riau memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perminyakan. Saat ini keberadaan SMK Kejuruan tersebut telah diusulkan bahwa dananya sudah diajukan ke RAPBN mendatang sebesar Rp50 miliar.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Emrizal Pakis kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan rencana Riau membangun SMK Perminyakan tersebut mendapat reaksi positif dari anggota Banggar dan DPR RI. “Rencana tersebut mendapat reaksi positif dari mereka,” ujarnya.

Dia menyebutkan, Riau sudah selayaknya memiliki lembaga pendidikan yang berkaitan dengan minyak, karena potensi minyak di daerah ini sangat besar. Sudah banyak perusahan perminyakan besar yang tubuh di daerah ini dan mengelola potensi minyak Riau.

Untuk mencetak pekerja lokal yang handal di bidang perminyakan, maka sudah sepantasnya bila di Riau memilik SMK Perminyakan. Menurut Emrizal, pembangunan SMK Perminyakan itu akan diupayakan dilaksanakan tahun 2011 mendatang.

SMK Perminyakan ini menurut rencana akan mendapat tenaga pengajar dari para ahli perminyakan bahkan pengawai dan staf bidang perminyakan di masing-masing perusahaan permnyakan akan diminta jadi tenaga pengajar. Sedangkan fasilitas pendukungnya akan didukung dengan anggaran daerah.(ad)

Posting Terkait