Riau Aman dari Produk Makanan China Bermasalah

614 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Riau boleh sedikit berlega hati. Rasa was-was yang selama ini menghantui sehubungan ditemukannya produk makananan asal China yang bermasalah di Jakarta, ternyata Riau termasuk daerah yang aman dari produk tersebut. 

Pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Riau selama tiga hari telah melakukan sidak di seluruh kabupaten/kota di Riau. Hasil sidak itu tidak ditemukan sama sekali produk makanan China yang berbahaya karena mengandung zat Melamin.Sidak itu sendiri digelar di pusat-pusat perbelanjaan, mal-mal, swalayan hingga ke pasar tradisional. Dari hasil kerja keras pihak BPOM itu, disimpulkan Riau bebas terhadap produk tersebut. Dengan demikian masyarakat tidak perlu was-was lagi.

Kepala BPOM Riau Erna Tara kepada wartawan di Pekanbaru membenarkan tidak ditemukannya produk makanan China berbahaya itu. “Kita sudah melakukan sidak selama tiga hari, tapi tidak ditemukan satupun produk yang terkontaminasi Melamin,” ungkapnya.

Namun demikian dia tetap minta masyarakat untuk teliti setiap berbelanja makanan kemasan. Perhatikan produk, tanggal kadaluarsa dan asalnya. Jika kadaluarsanya sudah lewat jangan dibeli. Dan kalau produk itu berasal dari luar, harus terdaftar ML dab MD.(Ad)

Posting Terkait