Riau Akan Banyak Kedatangan Banyak Tamu Pada Agustus 2007

634 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Provinsi Riau sebagai tuan rumah penyelenggara peringatan Isra Mikraj tingkat Nasional akan didatangani banyak tamu. Selain momen ini, banyak agenda Riau yang mendorong tamu mengunjungi negeri Lancang Kuning ini.

“Selain Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono datang, berbagai agenda terkait HUT Emas Riau akan membuat banyak pengunjung ke sini,” terang Marjohan, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau HR Marjohan Yusuf kepada wartawan, Kamis (26/7) di Hotel Jatra, Pekanbaru.

Untuk itu, kata Marjohan, dalam rangka Peringatan Israk Mi’raj ini, Pemerintah Provinsi sejak saat ini telah melakukan persiapan. Selain persiapan untuk menerima banyaknya tamu yang datang, terutama sekali persiapan untuk menyambut kedatang Presiden SBY ke sini.

Dalam kesempatan itu Marjohan juga mengatakan, kedatangan Presiden ke Provinsi Riau bukan hanya menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj saja. “Akan tetapi masih ada agenda penting lainnya terhadap kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut,” ujar Marjohan menjelaskan.

Agenda lainnya Presiden ke Provinsi Riau adalah meresmikan jembatan Sungai Siak yang terletak di kabupaten Siak Sri Indrapura. Selain itu juga Presiden SBY akan menerima penghargaan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Mengenai gelar adat apa yang akan diberikan, yang lebih mengetahui adalah pihak LAM Riau, kata Marjohan.

Ia mengatakan agenda lainnya lagi, adalah membuka Riau Ekspo 2007. Kegiatan ini adalah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Provinsi Riau yang jatuh pada tanggal 9 Agustus mendatang. Riau Ekspo ini sangat menarik, karena berbagai dunia usaha akan dapat menampilkan berbagai hal yang dilakukanya.

Untuk kelancaran agenda kedatangan Presiden SBY ke Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi terus melakukan berbagai koordinasi dalam rangka persiapan kearah itu. (Surya)

 

Posting Terkait