Riau Airlines Akan Gunakan Pesawat Boeing

482 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keinginan manajemen PT Riau Airlines mengambil rute gemuk yakni Pekanbaru-Jakarta dan Jakarta Pekanbaru, tampaknya makin menggebu-gebu. Ini terbukti pihak maskapai milik Pemprov Riau ini mengajukan proposal pembelian dua pesawat jet Boeing 737-400. 

Dirut PT Riau Airlines Heru Nurhayadi di Pekanbaru mengatakan keinginannya untuk memasuki rute gemuk ini karena banyak alasan. Pertamanya, tentunya karena rute ini bakal memberikan keuntungan bagi maskapainya.

Sedangkan alasan kedua, sekitar 30 persen pegawai pemerintah daerah menjadi penumpang rute gemuk tersebut. “Namun selama ini mereka menumpangi pesawat dari maskapai lain,” ujarnya.

Kondisi ini, menurut dia, tentunya akan menjadi sia-sia kalau tidak dimanfaatkan oleh maskapai penerbangan milik Pemprov Riau. “Jika Riau Airlines masuk rute ini, tentunya uang penerbangan itu akan kembali ke Riau,” jelasnya lagi.

Dia mengatakan telah menyusun strategi untuk mengusai rute gemuk tersebut, yakni dengan membuat jadwal penerbangan paling pagi, paling malam, paling sering dan dengan harga kompetitif.

Makanya, Riau Airlines telah mengajukan proposal untuk pembelian dua besawat jet jenis boeing 737-400. Nantinya jika teralisasi, Riau Airlines akan membuat jadwal penerbangan rute Pekanru-Jakarta 4 kali sehari.

Selain itu juga akan dibuka rute baru yakni Pekanbaru Medan 1 kali sehari PP, Jakarta Batam 2 kali sehari PP, Pekanbaru Kuala Lumpur 1 kali sehari PP dan Jakarta Surabaya sebanyak 1 kali sehari PP.(Ad)

 

Posting Terkait