Resmi Dilantik, SMSI Siak Siap Jadi Mitra Pemerintah Daerah

62 views

PEKANBARU (Riauinfo)  – Pengurus SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Siak periode 2022-2025, resmi dilantik dan siap menjadi mitra Pemerintah dalam kemajuan daerah.

Pelantikan pengurus SMSI Siak oleh Ketua SMSI Provinsi Riau Novrizon Burman yang dipusatkan di Gedung Tengku Mahratu Siak, Selasa (23/8/2022) pagi itu, berjalan sukses dan lancar.

Ketua SMSI Siak Yanti Sugrianti menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, terkhusus Bupati Siak Alfedri, yang mendukung penuh kehadiran SMSI di Negeri Istana.

“Ke depan selain kami bekerja sebagai mitra Pemerintah, kami juga mengajak pemilik perusahaan-perusahaan pers yang belum tergabung, agar segera bergabung dengan SMSI,” sebutnya.

Dengan demikian, harapnya, seluruh situs berita (siber) yang ada di Kabupaten Siak dapat terverifikasi oleh Dewan Pers, sehingga bisa berjalan profesional.

Ketua SMSI Riau Novrizon Burman mengaku bangga, sebab di Provinsi Riau baru SMSI Siak yang resmi dilantik di tingkat kota/kabupaten, padahal baru terbentuk sekitar empat bulan.

Sejak 29 Mei 2020, imbuhnya, SMSI menjadi konstituen Dewan Pers. “Ke depan kita bertekad agar media siber anggota SMSI terdata dan terverifikasi, guna meminimalisir berita-berita hoax,” tegas Novrizon Burman.

Bupati Siak diwakili Asisten III Sekdakab Siak Drs Jamaludin MSi berharap, SMSI Kabupaten Siak dapat memberikan kontribusi positif kepada kemajuan Riau umumnya dan Siak khususnya.

Menurutnya, antara Pemerintah dan media sejatinya mempunyai hubungan simbiosis mutualisme. “Pemkab Siak selalu siap sedia menjadi narasumber data dan informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Berikut pemilik media siber yang menjadi pengurus SMSI Siak Periode 2022-2025: Yanti Sugiarti (gardaberita.com), Dwi Purwanto (investgasinews.co), Ferdi (delikriau.com), Rifky (aerranews.com), Effendinas (metronews1.com), dan Indra Gunawan (siakpos.com). ****

pelantikan Smsi Smsi Siak

Posting Terkait