RENDAM 12.247 RUMAH Banjir di Kampar Meluas, 12 Riau Lebih Rumah Terendam

591 views

Pekanbaru – Banjir yang melanda Kabupaten Kampar semakin mengkhawatirkan, saat ini sebanyak 12.247 unit rumah di Kabupaten itu masih direndam banjir, padahal sehari sebelumnya rumah yang direndam banjir hanya sebanyak 10.559 unit.


Kepala Badan Sosial Pemberdayaan dan Perlindungan Masyarakat (BSPPM) Kampar Zulfan Hamid Selasa (26/12) mengatakan, meskipun banjir yang melanda desa itu belum menunjukkan akan surut namun tidak ada masyarakat yang mengungsi.

“Tidak ada masyarakat yang mengungsi, kalaupun mereka mengungsi mereka akan mengungsi ke rumah sanak familinya yang tidak direndam banjir. Saat ini ada sebanyak 69 desa yang direndam banjir,” imbuhnya.

Desa yang terparah saat ini direndam banjir berada di Kecamatan Siak Hulu masing-masing Desa Buluh Cina, Teratak Buluh, Lubuk Siam, Tanjung Balam, Teluk Kenidai dan Kualu. Ketinggian air di enam desa tersebut mencapai dua meter.

Dikatakannya, jalan akses menuju desa Lipat Kain-Kuntu-Gema-Tj Belit yang terputus sepanjang 36 km juga masih sulit dilalui, akibatnya desa-desa yang berada di sepanjang jalan itu masih terisolir.

Posting Terkait