Rencana Tata Ruang Meranti Terus Disosialisasikan

629 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memaksimalkan rencana tata ruang kota atau daerah Kabupaten Meranti yang baru mekar dari Kabupaten Bengkalis, Pemprov Riau melalui dinas PU Provinsi serta daerah Kabupaten Meranti terus melakukan sosialisasi tentang rencana tata ruang.

Rabu (29/12/2010) ini, Dinas PU Provinsi Riau menggelar seminar rencana tata ruang Kabupaten Meranti di Pekanbaru.

Ir. Holiqurrahman Raus sebagai narasumber dalam seminar ini kepada riauinfo menyatakan, tata ruang suatu daerah sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Karena, segala rencana tata ruang ini masih memerlukan masukan dari berbagai pihak termasuk warga yang berada di daerah terkait.

“Rencana tata ruang daerah Kabupaten Meranti ini telah disosialisasikan melalui berbagai workshop atau seminar. Tujuannya agar tersaring berbagai masukan serta menacapai persamaan persepsi dan pola pikir tentang pentingnya tata ruang bagi kemajuan daerah,”terang Holiq.

Menurut Holiq, tata ruang suatu daerah bersifat terbuka dan perlu ada sosialisasi sebelum ditetapkan sebagai tata ruang. Sehingga, sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat ini akan menjadi masukan yang tetap bagi terwujudnya tata ruang yang terakomodir oleh semua pihak.

“Kendala untuk membuat tata ruang pada umumnya dari data yang terbatas, pemahaman lokal tentang tata ruang. Sehingga sangat diperlukan sekali penyamaan persepsi bagi berbagai pihak untuk membuat tata ruang suatu daerah, seperti Kabupaten Meranti ini,”ungkap Holiqurrahman.(Surya)

Posting Terkait