RENANG PEPARNAS XIV RIAU Tambah Emas Syuci Indriani Pecahkan Dua Rekor Renang

PEKANBARU (RiauInfo) – Perenang putri tuan rumah, Syuci Indriani berhasil menambah pundi medali emas pada pertandingan Rabu (10/10) di Hall Aquatic, Sport Center Rumbai. Bahkan di nomor Gaya Bebas 200 Meter (M) putri S14 yang diikutinya, Ia berhasil memecahkan dua rekor sekaligus.

Dengan mencatatkan waktu dua menit empat puluh koma enam puluh dua detik (2:40,62), catatan waktu Syuci berhasil menjadi yang terbaik dan mengalahkan pesaingnya di nomor tersebut.

Catatan waktu Syuci tersebut mengalahkan rekor Peparnas sebelumnya, dengan waktu 4:13.62. Sedangkan rekor ASEAN Para Games (APG) dilewatinya adalah 2:40.59 dari atlet Singapura, Sharon W pada 2008 lalu.

Sang pelatih, Asri mengaku senang dengan torehan yang diraih atletnya. Sebab selain bisa menyumbangkan medali emas bagi Riau. Ternyata catatan waktu yang diraihnya ternyata menjadi yang tercepat dan memecahkan dua rekor sekaligus.

“Pada final nomor yang diikuti kemarin, Syuci hanya menghadapi satu pesaing dari Sumsel. Yang meraih perak. Namun sebelum pertandingan kami optimis bisa meraih emas, dan untuk pemecah rekor sama sekali tidak menargetkan,” ujarnya usai pertandingan.

Pada nomor yang diikuti kemarin, Syuci mengalahkan pesaingnya, perenang Sumatera Selatan, Rahmayana dengan waktu 2:55.76 detik.

Rizki: