RAYAKAN IMLEK BERSAMA Rusli Zainal Menilai Masyarakat Tionghoa di Pekanbaru Sudah Bisa Membaur

630 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Tionghoa Pekanbaru menggelar imlek bersama, di Hotel Furaya Pekanbaru. Pada acara yang berlangsung sangat meriah tersebut dihadiri Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, Ketua Lembaga Agama Budha Riau, serta undangan lainnya. 

Sebelum prosesi acara dmulai, pertunjukan Barongsai terlebih dahulu mengawali penyambutan kedatangan Gubri bersama rombongan dengan peragaan unik dan menarik. Gubri yang kagum atas pertunjukan ini pun memberikan apresiasi dengan beberapa kali memberikan aplus.

Gubri dalam sambutannya mengatakan, masyarakat dan budaya Tionghoa adalah bagian dari ragam budaya daerah yang perlu dijaga. Karena itu, kata Gubri momen perayaan Imlek bersama ini dapat digunakan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Gubri pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Tionghoa untuk saling membantu dan menyukseskan Provinsi Riau ke depan yang lebih maju dan bermarwah. Sebab masyarakat Tionghoa juga merupakan bagian dari masyarakat Riau yang heterogen ini.

Disisi lain, Gubri pun menilai, saat ini masyarakat Tionghoa sudah membaur bersama warga masyarakat lainnya. Hal ini terbukti dari adanya beberapa warga Tiongho yang sudah menjadi PNS, Polisi bahkan sudah ada yang menjadi kepala daerah, ungkap Gubri di depan undangan, Kamis (29/1).(ad)

Posting Terkait