Rayakan HUT, POUK RAPP Serahkan Beasiswa

673 views
Penerima Beasiswa POUK RAPP foto bersama Panitia dan MPH POUK RAPP, Minggu (26/7) lalu.

Penerima Beasiswa POUK RAPP foto bersama Panitia dan MPH POUK RAPP, Minggu (26/7) lalu.

PEKANBARU (RiauInfo) – Puncak Perayaan 16 tahun berdirinya Persekutuan Ouikumene Umat Kristen (POUK) PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) dan 8 tahun tercatat sebagai anggota Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Riau diisi dengan penyerahan beasiswa.

Dalam ibadah agung yang dilaksanakan, Minggu (26/7) lalu, Panitia HUT POUK menyerahkan beasiswa kepada 17 siswa/i SD, SMP dan SMA dan 5 voucher mengikuti kursus Bahasa Inggris gratis di LPIA Pangkalan Kerinci.

Ketua MPH POUK RAPP Bumantara Gani didampingi Ketua Panitia, Lister Siregar mengatakan, perayaan ulang tahun ini bukan hanya sekedar acara reuni belaka. Ada pesan yang lebih mendalam yang ingin kita sampaikan kepada semua jemaat dan para pengurus POUK, yaitu bahwa selagi Tuhan memberikan kesempatan kepada kita untuk hidup di dunia ini maka yang menjadi tugas dan tanggungjawan kita adalah hidup untuk melayani dan memberi buah serta menjadi berkat bagi sesama, jelasnya.

Penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi ini merupakan bagian dari kepedulian POUK RAPP sebagaimana yang tertuang di dalam tema ulang tahun yang diambil dari Matius 5 : 13 – 16 yakni ”Menjadi Berkat Bagi Sesama”.

Beasiswa ini sepenuhnya murni dari donasi dan kerelaan hati jemaat sebagai wujud kasih dan cinta terhadap sesama yang didasarkan pertimbangan ekonomi yang sulit saat ini. Penerima beasiswa berasal dari berbagai gereja se-Pangkalan Kerinci dan merupakan siswa berprestasi yang orangtuanya bukan karyawan RAPP. Mudah-mudahan, kepedulian ini dapat lebih ditingkatkan lagi dari segi kuantitas maupun kualitasnya dimasa mendatang, ungkap Bumantara.

Sementara itu, Ketua PGI Wilayah Riau, Pdt. HI Sinaga STh menyampaikan POUK RAPP sebagai wadah pelayanan telah menunjukkan jadi dirinya yang tidak hanya memikirkan kepentingan internal, namun juga menjadi garam dan terang bagi lingkungan sekitarnya.

Hal ini terbukti dengan diberikannya beasiswa bagi anak-anak dan pengobatan massal kepada orang-orang yang kurang mampu yang bukan merupakan jemaat POUK PT. RAPP. Selanjutnya Pdt. Sinaga mengharapkan agar program–program sosial seperti ini dapat terus ditingkatkan.

Community Religious Affair (CRA) Officer, Rudi Johnson Lawolo mewakili manajemen menyampaikan selamat ulang tahun kepada POUK RAPP dan kiranya dapat terus menjadi bagian komunitas Riau Kompleks yang dibanggakan dan program – program sosialnya dapat terus ditingkatkan dan menjadi bagian untuk mewarnai kehidupan Riau Kompleks yang plural serta harmonis, tutur Rudi.

Sempena HUT POUK RAPP, panitia sebelumnya juga telah melakukan berbagai kegiatan seperti pengobatan massal yang melayani 165 warga masyarakat Pangkalan Kerinci sekitarnya, pertandingan olahraga, lomba memasak dan paduan suara. Dalam acara ibadah agung , beberapa kelompok paduan suara diantaranya PS. Gloria dan PS. AGAPE, PS POUK Safari PT. ADEI dan PS. GKPS Pangkalan Kerinci turut menyumbangkan suara.(ad)

Posting Terkait