Ratusan Siswa Luar Kota Kunjungi Pustaka Soeman HS

543 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perpustakaan daerah Riau Soeman HS menjadi objek wisata edukasi dari berbagai sekolah daerah Riau. Pengunjung yang berasal dari luar kota tersebut umumnya datang berombongan dalam tema study tour. Pada Minggu (7/03/10) ini, ratusan siswa dari daerah mengunjungi perpustakaan enam lantai tersebut.

Ratusan siswa dari Pasir Penyu, Lirik Kecamatan Sungai Lala itu datang dengan 5 bis kota yang berkapasitas seratus orang lebih setiap bis.

Mereka bersama guru pembinanya sengaja memilih pustaka daerah Riau sebagai salah satu tema study tour mereka. Rausan siwa itu terdiri dari beberapa sekolah Taman Kanak-Kanak dan beberapa Sekolah Dasar dan Sekolah Tingkat Menenghah (SMP) daerahnya.

Meski tidak menyebut jumlahnya secara rinci, petugas perpustakaan yang biasa menerima dan mengurus keanggotaan pustaka mengakui pengunjung meningkat jumlahnya pada hari Sabtu dan Minggu ke gedung tersebut.

“Kebanyakan anak kuliah, siswa dan keluarga yang sengaja membawa anak-anak mereka di lantai dasar khusus untuk perpustakaan anak. Selain itu, sejumlah studi tour dari berbagai daerah juga meramaikan pengunjung pustaka pada hari libur,”ungkap petugas kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait