Ratusan Polisi Siaga Aksi Demo

794 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan polisi telah siaga menjaga jalannya aksi unjuk rasa yang direncanan sejumlah kelompok massa di Pekanbaru, Kamis (28/01/10) ini. Terdapata sejumlah titik konsentrasi penjagaan oleh pihak kepolisian dalam aksi massa yang akan menggelar aksi turun ke jalan terkait 100 hari kabinet SBY-Boediono tersebut.

Diantaranya dalah kawasan jalan Sudirman depan gedung DPRD Riau, sdepan Kejaksaan Tinggi Riau, depan kantor Gubernur dan Mapolda Riau dan depan taman makam pahlawan yang semuanya juga di jalan Sudirman tersebut.

Poltabes Pekanbaru mencatat sedikitnya lebih dari lima kelompok massa yang akan turun ke jalan dalam aksi demonstrasi hari ini. Menurut Kabag Ops Poltabes Pekanbaru Kompol Muji Suprayitno, kelompok massa yang akan menggelar aksi turun ke jalan hari ini diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR), BEM Universitas Islam Riau (UIR), BEM Universitas Islam Negeri (UIN) Suska, Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Riau (GEMPUR), GEMA, LIBAS.

Sementara itu, untuk penjagaan aksi, Poltabes Pekanbaru menurunkan sekitar 400 personilnya. Penjagaan tetap dilakukan untuk penertiban aksi tersebut. Dari pantauan RiauInfo, puluhan massa telah terlihat berkumpul di depan taman makam pahlawan saat ini. Mereka mengaku sedang menunggu kelompok massa lainnya untuk melakukan aksi hari ini.(Surya)

Posting Terkait