Ratusan Peserta Dilepas Hari Ini

654 views

PEKANBARU (RiauInfo) – “Momen ini akan kita arahkan agar peserta dan tim dari kepolisian mengedepankan aspek kemanusiaan,” sebut Dirlantas Polda Riau, Kombespol Drs. Budi Setiadi kepada wartawan, Selasa (9/10) sebelum melepas rombongan pertama “Mudik Basamo” di jalan A. Yani samping Dang Merdu, Pekanbaru.

Mudik Basamo yang baru pertama digelar Polda Riau ini berjalan empat hari sejak hari ini sebagai hari pertamanya hingga tanggal 10, 11 dan 12 Oktober 2007 mendatang. Keberangkatan telah dimulai pukul 8.30 pagi tadi dan direncanakan sampai ketujuan pada pukul 15.00 Wib.

“Untuk hari pertama ini sekitar seratusan peserta dilepas dan jadwal keberangkatan satu kali. Sedang pada hari berikutnya, telah terdaftar lebih dari 400 peserta dan jadwal keberangkatannya dua kali, yakni pagi pukul 08.00 dan pukul 11.00 pagi,” terang Edi Setio B.S dari Polda Riau.

Menurut Dirlantas Polda Riau Budi Setiadi, konvoi Mudik Basamo akan melewati tiga etape sejak star dari Jalan Achmad Yani. Rombongan Mudik Basamo akan singgah dan istirahat sejenak di setiap Etape. Seperti etape pertama rombongan akan berhenti sejenak yang berada di SPBU Rantau Berangin.

Pada etape kedua juga dianjurkan berhenti yang berlokasi di SPBU Rimbo Datar. Sedang etape ketiga berada di SPBU Payakumbuh seterusnya rombongan Mudik Basamo akan melanjutkan perjalanan menuju finish di Lapangan Kantin Bukit Tinggi.(Surya)

 

Posting Terkait