Ratusan Pedagang dan Masyarakat Kecil Gelar Dagangan di Rumah Dinas Gubernur Riau

638 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Satpol Pamong Praja yang bertugas di Gubernuran hanya bisa melihat dan mengawasi gerak gerik para pedagang. Ratusan gerobak dan pedagangnya serta warga sejak pagi pukul 08:00 WIB, mendatangi rumah dinas Gubernur Riau. Beberapa gerobak dan meja serta pedagangnya menggelar dagangan mereka dalam komplek Gubernuran, tepatnya di depan Gedung Daerah Gubernuran.

Aksi ini dipicu oleh jualan dan dagangan yang mereka jual akan di pajang untuk memeriahkan Kenduri Rakyat Riau yang sengaja diadakan Pemerintah Provinsi Riau. Menurut panitia, setiap dinas dan badan di lingkunagan Pemprov Riau diminta menghadirkan setidaknya 150 porsi makanan dari kalangan masyarakat kecil. Menurut panitia, sedikitnya 150 pedagang akan menyediakan yang 150 porsi tersebut.

Dinas dan badan mengundang beberapa pedagang tersebut dengan sekaligus meminta agar menggelar masakan dan gerobak mereka di lokasi acara. Berbagai makanan dan minuman umum digelar dan disuguhkan secara gratis bagi siapa saja yang datang pagi itu. Seperti sate, bakso, berbagai masakan mie, bermacam juice dan minuman, atau makanan kecil lainnya, mewarnai lokasi Kenduri ini.

Di pinggir tengah depan lokasi, terlihat pentas dengan seperangkat alat musik dengan sound systemnya. Sedang beberapa meter di depan pentas itu, berdiri tenda yang dipenuhi oleh anak-anak yang sedang mengikuti lomba mewarnai dalam acara yang juga bersempena HUT RI dan HUT Emas Riau tersebut.

Sedang beberapa pejabat seperti kepala dinas dan badan serta unsur Muspida Riau lainnya turut hadir di Kenduri ini. Menurut jadwal panitia, acara ini berakhir pukul 11:00 WIB.(Surya)

 

Posting Terkait