Ratusan Murid SD dan SMP Ikuti Lomba Renang di Hotel Ratu Mayang

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak lebih kurang 240 siswa SD dan SMP se-Kota Pekanbaru mengikuti lomba renang yang digelar manajemen Hotel Ratu Mayang Pekanbaru. Lomba renang yang digelar di kolam renang hotel tersebut, Minggu (26/4) berlangsung meriah.

Lomba renang ini dibuat untuk tiga kelompok umur, yakni kelompok umur 9-10 tahun (pa-pi), kelompok umur 11-13 tahun (pa-pi) dan kelompok umur 14-15 tahun (pa-pi). Sedangkan gaya yang dipertandingan yakni gaya dada dan gaya bebas masing-masing 50 meter.

Beberapa sekolah terlihat mengirim utusannya untuk berlomba. Bahkan tidak hanya sekolah negeri saja yang mengirimkan utusannya, sekolah swasta juga banyak yang ambil bagian, seperti SD Cendana, SD Singapore School, SD Global, SMP Bayangkari, SMP Kesuma, dan sebagainya.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah dalam sambutan tertulisnya mengharapkan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di masa-masa mendatang. Karena kegiatan ini bisa menjaring bibit-bibit berbakar di bidang renang untuk mewakili Pekanbaru di tingkat lebih tinggi.

Dia juga mengatakan, olahraga renang ini sudah cukup banyak diminati oleh masyarakat Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kolam-kolam renang dibangun di kota ini, seperti di hotel-hotel berbintang atau yang dibangun pihak swasta.(ad)

Rizki: