Ratusan Koperasi di Pekanbaru Terancam Dibekukan

1477 views

koperasi abal-abalPEKANBARU (RiauInfo) – Meski jumlah koperasi di Pekanbaru tergolong banyak, ternyata tidak semuanya berjalan sebagaimana meskinya. Bahkan dari 936 koperasi yang ada, hanya 571 koperasi saja yang tergolong aktif.

Sektetaris Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru, Ardiansyah kepada wartawan, Rabu (28/10) mengatakan, untuk koperasi yang tidak aktif ini, pihaknya akan memberikan surat peringatan.

Mereka mendapatkan surat peringatan dan diberi waktu untuk meng update data di Dinas Koperasi. “Namun jika mereka tetap juga membandel dan tidak meng update datanya, maka kami akan membekunyannya,” ungkap dia.

Adapun jumlah koperasi yang terancam dibekukannya itu berjumlah 571 koperasi. Jika koperasi-koperasi itu dibekukan, maka seluruh aktivitas mereka akan tertutup, dan mereka tidak bisa lagi mendapatkan fasilitas dari pemerintah maupun pihak ketiga.

“Besok kita akan kirim pengusulan pembekuan koperasi-koperasi tersebut ke pusat. Dengan demikian mereka tidak bisa lagi mengajukan pinjaman ataupun meminta bantuan ke pemerintah atau pihak ketiga,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait