Ratusan Kios dan Toko di Pasar Arengka Musnah Jadi Abu

768 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hebat terjadi Kamis malam sekitar pukul 21.00 Wib di Pasar Arengka Pekanbaru. Dalam peristiwa ini ratusan kios dan toko yang ada di pasar tersebut musnah jadi abu. Namun sampai saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa.

Keterangan yang dihimpun RiauInfo diketahui, api mulai terlihat sejak pukul 21.00 Wib dari salah satu kios. Api itu kemudian dengan cepat membesar dan menjalar ke kios-kios lain, sehingga akhirnya Pasar Arengka berubah menjadi lautan api.

Akibat kebakaran ini para pedagang mengalami kerugian cukup besar. Namun berapa total kerugian tersebut belum dapat dipastikan. Tapi yang pasti, umumnya para pedagang yang kios dan tokonya ikut terbakar, tidak bisa menyelamatkan barang-barangnya.

Ny Hapsah (34) salah seorang pedagang pemilik kios yang ikut terbakar menyebutkan, tidak satupun barang-barang yang ada di kiosnya bisa diselamatkan. “Semuanya terbakar, tapi saya belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kebakaran ini,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Amir (47) pedagang yang kiosnya juga ikut terbakar. Ayah dari 3 orang anak ini menyebutkan waktu kebakaran terjadi di sedang berada di rumah. “Waktu saya dikabarkan kios terbakar, saya langsung ke sini. Sesampainya disini, kios saja sudah jadi abu,” jelasnya.

Amir memperkirakan, kerugian yang dideritanya akibat kebakaran ini antara Rp7 juta sampai Rp 10 juta. “Sebab saya baru saja menambah stok barang dagangan,” ujar pedagang ikan asin, teri dan ikan salai ini.(Ad)

Posting Terkait