Ratusan Kerluarga di Tenayan Raya Tak Pernah Terima Raskin

614 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembagian beras raskin tanpaknya selalu pilih kasih. Buktinya di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya ratusan warga yang dikategorikan sangat miskin tidak pernah mendapatkan beras miskin. Sedangkan di luar sana, warga yang ekonominya lumayan baik malah mendapatkannya. 

Ketua WR 21, Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, Agus Suprianto tempat ratusan kepala keluarga sangat miskin itu berdomisili mengungkapkan Selasa (8/5), pihaknya sudah pernah mengusulkan ke pihak kelurahan agar warga tersebut diberikan jatah raskin.

Namun pihak kelurahan malah mengatakan bahwa mereka tidak mungkin memberikan mereka jatah raskin, karena di tingkat kelurahan sendiri masih kekurangan jatah raskin. “Makanya kini meski kehidupan ratusan warganya itu terlunta-lunta, tetap tidak pernah terima raskin,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan tidak ada alasan untuk tidak memberikan jatah raskin kepada orang-orang yang berhak menerimanya. “Seharusnya pihak kelurahan tanggap terhadap warganya yang perlu mendapatkan bantuan raskin,” tambah dia.

Jika memang pihak kelurahan merasa raskin yang disalurkan ke tempatnya kurang, seharusnya dilakukan pengusulan lagi ke Bulog dengan menyodorkan data-data baru. “Disini pihak RW juga harus menyerahkan data keluarga miskin kepada kelurahan,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait