Ratusan Atlet Berprestasi Diberi Penghargaan dan Bonus

738 views

Pekanbaru – Atlet yang dinilai berprestasi, mengarumkan nama Riau di kejuaraan wilayah, kejuaraan nasional atau internasiol sepanjang tahun 2006, bakal diberi penghargaan dan bonus oleh KONI Riau.

”Dari data yang telah ada, hingga bulan November 2006, sudah tercatat 114 atlet yang dipastikan berhak menerima bonus akhir tahun,” ujar Sudarto Wakil Sekretaris KONI Riau, Kamis (21/12).

Sudarto menambahkan, ada kemungkinan jumlah ini masuk akan bertambah. Pasalnya menjelang akhir Desember masih ada beberapa cabang olahraga yang akan mengirimkan atletnya mengikuti kejuaraan Nasional.

Lebih lanjut Sudarto mengatakan, dari 114 yang dipastikan mendapat penghargaan tersebut, tercatat Persatuan Angkat Berat dan Angkat Besi (PABBSI) Riau sebagai Pengprov yang atletnya yang paling banyak mendapatkan penghargaan, yakni 30 atlet, disusul di urutan kedua cabang olahraga Tinju sebanyak 13 atlet.

Sementara itu cabang olahraga Senam masuk urutan ketiga dengan jumlah penghargaan sebanyak 10 atlet, dari cabang olahraga Pencak Silat 9 atlet, Bulu Tangkis 8 atlet, Aeromodelling 8 atlet, Tarung Drajat 8 atlet, Dayung 7 atlet, Penembak 5 atlet, Wushu 4 atlet, Anggar 3 atlet, Balap Motor 1 atlet, Taekwondo 1 atlet, Judo 1 atlet dan Renang 1 atlet.***

Posting Terkait