RAPP Serahkan Bantuan Masjid Rp 200 Juta

576 views
RAPP Serahkan Bantuan Masjid Rp 200 Juta

RAPP Serahkan Bantuan Masjid Rp 200 Juta

PEKANBARU (RiauInfo) – Manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan pembangunan sebesar 200 juta rupiah kepada Masjid Nurul Huda, Town Site II, Pangkalan Kerinci. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama RAPP, Kusnan Rahmin, kepada Ketua Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA), Amrizal Abdullah

Penyerahan itu dilakukan pada acara serah terima bantuan pembangunan masjid, selasa malam (29/6), di Masjid Nurul Huda Town Site II, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, HR Manager, Djoni Wesida, CRA Departemen, H. Ishak Abu Ikram, pengurus IMRA Riau Kompleks, dan pengurus masjid Nurul Huda serta para jamaah dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Ketua IMRA Riau Kompleks, Amrizal Abdullah mengatakan nilai proyek pembangunan masjid ini sebesar hampir 2 miliar rupiah. Hingga saat ini, biaya yang telah dikeluarkan mencapai Rp. 840 juta yang terdiri dari bantuan perusahaan dan infaq para jamaah dan masyarakat sekitar.

”Dana tersebut terdiri dari bantuan perusahaan selama dua tahap sebesar Rp.500 juta dan sisanya sebesar Rp.340 juta berasal dari infaq jamaah, baik karyawan maupun masyarakat sekitar,” kata Amrizal dalam sambutannya.

“selain bantuan dana dan material bangunan, panitia juga menerima bantuan berupa jasa dan potongan harga material di toko bahan bangunan.”sambung Amrizal.

Sementara itu Kusnan Rahmin menyampaikan rasa harunya terhadap ikhtiar yang dilakukan para jamaah masjid Nurul Huda dalam membangun masjid tersebut. Hal tersebut sesuai dengan filosofi Chairman RAPP, Sukanto Tanoto, yang menyatakan bahwa RAPP harus menjadi bagian dari masyarakat, bukan sebagai tamu.

“Ini tercermin dari program IMRA yang disampaikan tadi yakni masjid ini memberi dukungan pada masyarakat sekitar,” kata Kusnan. Dia menambahkan keberadaan masjid haruslah menjadi pusat siraman rohani bagi karyawan dan masyarakat sekitar.

Pembangunan masjid Nurul Huda ini sendiri telah dimulai sejak tahun 2007 lalu dan mulai digunakan sekitar sebulan yang lalu. IMRA dipercaya untuk melaksanakan pembangunan tersebut dengan menghimpun dana dari berbagai sumber.

Selain pembangunan masjid, IMRA juga aktif dalam kegiatan Lembaga Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah (LPZIS) untuk disalurkan kepada pembinaan anak yatim. hingga saat ini sudah sekitar 100 orang anak yatim yang secara terus menerus disantuni pendidikan dan diperhatikan kesehatannya.(ad/rls)

Posting Terkait