RAPP dan Masyarakat Bangun Pagar Sekolah

507 views
PEKANBARU (RiauInfo): PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Baserah bersama CD Departemen melaksanakan Program Kesukarelawanan Karyawan atau Employee Volunteerism Program (EVP) beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuanta Singingi.

Program yang diisi dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat empat desa di kecamatan Logas Tanah Darat, yakni Desa Logas, Situgal, Lubuk Kebun dan Sungai Rambai ini dilaksanakan pada hari Sabtu (2/10) lalu. Dengan dipimpin langsung oleh Camat Logas Tanah Darat Drs Muradi bersama ratusan masyarakat empat desa tersebut, karyawan dan masyarakat berbaur melakukan pembangunan dan perbaikan lingkungan sekolah se kecamatan Logas Tanah Darat antara lain, SMP Negeri 4 Logas Tanah Darat, SD Negeri 001 Logas, SD Negeri 016 Situgal, SD Negeri 002 Logas dan SD Negeri 004 Sungai Rambai.

Diantaranya adalah pembuatan sekaligus pengecatan pagar sekolah, pembersihan lingkungan sekolah, penanaman bibit tanaman buah dihalam sekolah dan lingkungan sekitar. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan pengobatan massal untuk masyarakat sekitar dan serah terima Sertifikat Pelatihan Guru yang ditaja oleh CSR RAPP bekerjasama dengan Dinas Pendidikan..

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala UPTD Dispora Logas Tanah Darat, Sabiruddin, SPd, Kepala Desa Logas Abros Kepala Desa Situgal M. Hatta, Kepala Desa Perhentian Luas Syawaluddin, Kepala Desa Sungai Asrianto, Kepala Desa Lubuk Kebun Harisman pemuka masyarakat Abu Hanifah Datuk Rajo Ruhum, H. Darwis Datuk Bandaro dan para Kepala dari lima sekolah tempat berlangsungnya kegiatan tersebut. Sementara itu dari manajemen RAPP hadir juga Deputi Manajer CD Imron Rosyadi , Manejer RAPP Estate Baserah Marzum , Koordinator pelayanan kesehatan CD RAPP dr. Lusfinaldi dan puluhan karyawan dari Estate Baserah dan CD Departemen.

Imron Rosyadi menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong adalah salah satu program CD yang dilaksanakan RAPP dalam upaya lebih mendekatkan diri antara karyawan dengan masyarakat dan pemerintah. Kemudian juga untuk memperoleh masukan secara langsung dari desa tentang program-program yang telah dilaksanakan seperti program Pertanian, Pendidikan, Sosial Infrastruktur, Pengembangan Usaha Kecil, Keagamaan dan program-program lainnya. ”Kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Karena kami merasa bukanlah sebagai tamu, tapi merupakan bagian dari masyarakat” Ungkapnya.

Sementara itu, Camat Logas Tanah Darat Drs. Muradi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada RAPP atas perannya dalam program-program pemberdayaan masyarakat. Kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat agar ada sinergi dalam pembangunan di Logas Tanah Darat. ”Dengan kegiatan ini, kami merencanakan akan membuat jadwal gotong royong rutin disetiap desa di Logas Tanah Darat, sehingga kegiatan gotong royong dapat memasyarakat kembali.” tambahnya.(ad/rls)

 

Posting Terkait