RAPP berikan Pelayanan Kesehatan di Dua desa

1007 views
Tim Medis CSR RAPP Melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di Desa Sako, disaksikan perwakilan RAPP Estate Baserah

` Tim Medis CSR RAPP Melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di Desa Sako, disaksikan perwakilan RAPP Estate Baserah

PEKANBARU (RiauInfo) – PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Baserah bersama tim pelayanan kesehatan CSR-RAPP kembali melakukan pelayanan kesehatan masal di desa desa sekitar operasional RAPP Estate Baserah Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dilakukan dua hari berturut turut pada Selasa – Rabu (25-26/8) lalu dan telah melayani ratusan masyarakat.

Pada hari pertama bertempat di balai desa Pesikaian kecamatan Cerenti Tim Pelayanan Kesehatan CSR-RAPP melayani 221 orang pasien dan esok harinya di desa Sako kecamatan Pangean bertempat di gedung TK Permata Bunda dilayani sebanyak 141 orang pasien.

Pada kesempatan ini hadir masing masing kepala desa yaitu Kepala desa Pesikaian Sapri Adam Kepala Desa Sako Asri, aparat desa dan tokoh masyarakat setempat. serta perwakilan RAPP Estate Baserah diantaranya Herman Askep Forest Protection, dr. Lusfinaldi Coordinator Medical service CSR RAPP, Emisba CSR Officer, Ahmad Yani dan Asri Nuraeni SGR Officer estate Baserah.

Pada pengobatan masal di desa Pesikaian hadir juga sekretaris kecamatan Cerenti Agus Prayitno. Didampingi Kepala Desa Pesikaian Sapri adam, Agus menyampaikan ucapan terimakasih kepada RAPP yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat terutama bidang kesehatan. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu dan jauh dari puskesmas, ujar Agus.

Sementara itu menurut dr. Lusfinaldi, pengobatan massal ini merupakan agenda tahunan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) RAPP untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. “Melalui program pengobatan massal yang perusahaan lakukan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan, sehingga potensi sumber daya manusianya dapat diberdayakan secara optimal.” ujar dr.Lusfi.

Pada kesempatan pelayanan kesehatan di desa Sako, Emisba CSR officer RAPP didampingi SGR officer Estate Baserah Ahmad Yani dan Asri Nuraeni menyatakan bahwa program CSR yang telah dilakukan di desa desa sekitar operasional perusahaan tidak hanya dalam bentuk pelayanan kesehatan masal saja.

“RAPP juga membantu dan membina kelompok kelompok Tani dengan Sistem Pertanian Terpadu (SPT) yang memadukan pengelolaan pertanian bersama dengan peternakan dan perikanan. Selain itu di bidang pendidikan RPP juga mewujudkan kepeduliannya dengan memberikan Beasiswa bagi siswa siswi berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.” tutur Misba.(ad/rls)

Posting Terkait