RAPP April Raih Golden Green Manucature dan Silver Green CSR

563 views
JAKARTA (RiauInfo) – Kamis (5/8) ini, Indonesia Green Award 2010 memberikan penghargaan kepada Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) induk PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) untuk kategori Golden Green Manufacture dan kategori Silver Green CSR.

Adanya Indonesia Green Awards 2010 menunjukkan bagaimana bisnis dilakukan dengan baik dan merujuk pada semangat greening dan usaha-usaha yang berkelanjutan.

Penyerahan penghargaan untuk APRIL ini dilakukan oleh Sekretaris Tim Penilai Indonesia Green Awards yang juga Pimpinan Majalah Bisnis dan CSR, La Tofi dan diterima oleh Presiden Direktur, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP), Kusnan Rahmin. RAPP adalah unit usaha APRIL.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada saat Green Seminar dan Green Expo yang diadakan di Gedung SMESCO Jakarta, Kamis 5/8 yang diselenggarakan oleh Indonesia Green Award 2010.

Kegiatan ini telah menarik minat hampir 200 peserta untuk menyaksikan 53 kandidat yang berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan yang bekaitan dengan program greening. Kategori untuk Green award kali ini terdiri dari 11 kategori seperti Green Manufacture, Green CSR, Green Mining, Green Agribusiness, Green Real Estate, Green Banking, Green Hotel, Green Media, Green Province, Green City dan Green NGO.

Presiden Direktur PT. RAPP, Kusnan Rahmin, mengatakan,”APRIL akan terus berupaya untuk membenahi sisi operasionalnya dalam membentuk bisnis jangka panjang yang memiliki nilai, tentunya melalui manajemen sumber daya yang bertanggung jawab, tata kelola perusahaan dan kestabilan operasi perusahaan dengan tetap menyeimbangkan kebutuhan sosial dan lingkungan.

Ia juga menambahkan, diperolehnya Golden Green Manufacture telah merefleksikan komitmen perusahaan dalam penerapan system manajemen yang komprehensif dengan merujuk pada peraturan yang ada, komitmen terhadap program yang berkelanjutan secara sukarela dan terhadap keseluruhan tujuan strategis perusahaan.

APRIL sangat menjunjung tinggi kode etik dan tata kelola perusahaan yang baik dengan penerapan standard etika bisnis dimana karyawan perusahaan terikat untuk patuh pada aturan yang berlaku. APRIL, saat ini telah menerapkan Integrated Management System (IMS) yang menyangkut ISO 9001 (Quality Management System), ISO 14001 (Environmental Management System) dan OHSAS 18001.

Berkomentar soal perolehan kategori Silver Green CSR, Kusnan mengatakan bahwa penghargaan ini telah merefleksikan juga komitmen jangka panjang APRIL yang berkaitan dengan kerja sama komunitas yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sosial dan ekonomi di Indonesia
“Kami telah melakukan investasi yang cukup signifikan dalam kaitannya dengan Tanggung Jawab Sosial (CSR).

Perusahaan telah berinvestasi di masyarakat dimana kami beroperasi dengan tujuan untuk memastikan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik. APRIL memiliki berbagai program yang bersifat sosial yang dirancang khusus yang berkaitan dengan topik-topik tertentu seperti penciptaan program ekonomi yang stabil, kerja sama jangka panjang dengan mitra yang dapat memberi manfaat dan juga menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat lokal,” ungkap Kusnan.

Konsep bisnis APRIL telah dibentuk dari fondasi yang stabil dan berkelanjutan dengan adanya dukungan dari komunitas lokal. Kesuksesan APRIL juga diukur dengan cara bagaimana perusahaan melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.(ad)

Posting Terkait