RAPBD KAMPAR TAHUN 2011 TELAH DISYAHKAN GUBERNUR RIAU Zulher: Proses Administrasi Keuangan Ditemukan Masih Banyak Kekurangan

566 views

KAMPAR (RiauInfo) – Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kampar tahun 2011 telah disahkan oleh Gubernur Riau H M Rusli Zainal. Artinya RAPBD Kampar tahun 2011 tersebut telah selesai diverifikasi oleh tim verifikasi Pemprov Riau.


Untuk itu diminta kepada seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Kampar agar mempersiapkan seluruh administrasi untuk pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2011, sehingga berbagai kegiatan yang telah disusun dapat dilaksanakan lebih cepat.Selain itu, diminta kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemkab Kampar pada tahun anggaran 2011 untuk meningkatkan disiplin kerja, bekerja dengan penuh tanggungjawab serta senantiasa berbuat ikhlas dalam melaksanakan pekerjaan.

Pernyataan ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar (Sekdakab Kampar) H Zulher dalam pengarahannya selaku Pembina upacara bendera perdana tahun 2011 di lapangan upacara kantor Bupati Kampar di Bukit Cadika Bangkinang, Senin (03/01/2011), dimana upacara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat eselon II dan eselon III
serta karyawan dan karyawati dilingkungan sekretariat daerah Kabupaten Kampar, sekretariat DPRD Kampar dan Bappeda Kabupaten Kampar.

“Berdasarkan evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2010 yang lalu ternyata dalam hal administrasi keuangan masih ditemukan berbagai kekurangan. Namun disisi lain Pemkab Kampar berharap agar laporan keuangan tahun 2010 masuk dalam ketegori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tegas Zulher.

Untuk itu pada tahun 2011 diharapkan seluruh PNS dapat melaksanakan tugas dengan baik, bekerja bersungguh-sungguh atau dalam arti luas seluruh PNS diminta untuk meningkatkan kinerja pada tahun 2011. Khusus mengenai penilaian laporan keuangan untuk kategori WTP, juga sangat ditentukan oleh pencatatan, pemanfaatan dan pelaporan aset-aset daerah teradministrasi secara baik.

” Saya selaku Pembina PNS dijajaran Pemkab Kampar juga berharap agar masing-masing PNS mempunyai matrik kerja selama satu tahun. Dengan matrik kerja yang jelas maka
pekerjaan setiap PNS akan punya arah dan tujuan yang jelas sekaligus pekerjaan dapat dilakukan secara terprogram,” sebut Sekdakab Kampar.

PNS dan seluruh karyawan dimasing-masing Satker hendaknya selalu mempunyai motivasi dan punya kreatifitas dalam melaksanakan tugas. Dan khusus untuk keamanan dan kebersihan dilingkungan unit kerja diharapkan seluruh PNS dan karyawan menyadari sepenuhnya bahwa kebersihan dan keamanan dilingkungan kerja tersebut adalah kebutuhan bersama. LIngkungan kerja yang bersih dan aman akan dapat meningkatkan kinerja.

Sementara itu secara ditempat terpisah Kabag Humas Setdakab Kampar Nasruni ketika ditemui diruang kerjanya di Kantor Bupati Kampar menambahkan bahwa dengan selesainya RAPBD Kampar diverifikasi oleh tim verifikasi Pemprov Riau.

“Maka itu artinya untuk tahun 2011 Kabupaten Kampar adalah Kabupaten pertama di Provinsi Riau yang RAPBDnya telah mendapatkan pengesahan dari Gubernur Riau. Ini tentunya merupakan sebuah prestasi dan bukti kinerja Pemkab Kampar dari tahun ketahun selama kepemimpinan Bupati Kampar H Burhanuddin Husin semakin baik dan
meningkat,” kata Nasruni. (arief)

Posting Terkait