Rampok Beraksi di PTPN V, Duit Rp 334 Juta di ATM Amblas

651 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi perampokan bersenjata api terjadi di Kantor PTPN V di Jalan Rambutan, Pekanbaru. Dalam aksi ini kawanan perampok menggasak uang yang ada di ATM di kantor tersebut dan berhasil membawa kabur sejumlah Rp 334 juta. Selain itu kawanan rampok juga sempat mengikat dan menyekat enam sekuriti PTPN V.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX edisi Rabu (21/5) ini berjudul “ATM Mandiri Dirampok, Rp 334 Juta Lesap”. Harian ini memberitakan selain menyikap uang ATM, kawanan perampok juga sempat membawa kabut 1 unit laptop yang terdapat di ruangan personalia kantor tersebut.

Tribune Pekanbaru juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya. Dengan judul “Rampok Jebol ATM Mandiri” harian ini menyebutkan peristiwa perampokan ini terjadi Selasa (20/5) dini hari sekitar pukul 02.15 Wib. Para perampok leluasa menjalankan aksinya setelah terlebih dahulu melumpuhkan 6 petugas satpam.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos berjudul “Kantor Pusat PTPN V Dirampok”. Harian ini menyebutkan dalam menjalankan aksinya, kawanan perampok sempat menodong salah seorang Satpam PTPN V Arsad Rambe dengan senjata api. Bahkan seorang diantaranya menendang punggung Arsad hingga tersungkur ke tanah.

Sedangkan Pekanbaru Pos berita utamanya tentang harapan dari Menteri Pertanian Anton Apriantono yang mengharapkan stop alih fungsi lahan. Ini berguna untuk melestarikan lahan sawah yang ada sekarang ini. Pernyataan itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru.

Metro Riau berita utamanya hari ini tentang tidak diprioritaskannya Riau sebagai daerah penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) tahap pertama. Daerah-daerah yang diprioritaskan menerima BLT hanyalah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar.

Nasib apes yang dialami seanyak 7.475 Guru Bantu Provinsi (GBP) dijadikan berita utama Media Riau hari ini. Hal ini disebabkan para GBP itu tidak akan diangkat menjadi CPNS karena tidak satupun yang masuk data base pengangkatan CPNS. Berita itu berjudul “7.475 GBP Tidak Diangkat CPNS”.

Perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang dipusatkan di Jakarta menjadi berita utama Riau Mandirihari ini. Dalam perayaan itu Presiden SBY mengharapkan Indonesia harus mampu menjadi bangsa Mandiri. Berita itu berjudul “SBY: Indonesia Harua Jadi Bangsa Mandiri”.

Hari ini terbit perdana Koran Riau yang konon merupakan reinkarnasi dari Harian Riau Tribun. Dalam edisi perdananya, harian ini mengangkat soal SOTK yang kini sedang dibahas di DPRD Riau sebagai headlinenya. Dalam SOTK baru jabatan wakil kepalan badan dan dinas dihapus. Berita itu berjudul “SOTK Baru Demi Efisiensi”.(Ad)

 

Posting Terkait