Ramli: Laporkan Siapa Yang Berani Main Sogok

611 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akan adanya perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) besar-besaran secara nasional tahun ini, masih perlu penegasan kuat dari pihak terkait mengenai celah kecurangan di proses penerimaannya. Untuk Riau, penegasan ini dikeluarkan oleh kepala Badan Administrasi Diklat Pegawai (BADP) provinsi Riau. M. Ramli.

“Jika menemukan kecurangan dalam penerimaan CPNS nantinya silahkan lapor ke saya, BADP Riau, saya akan tindak lanjuti ke pusat. Peraturan baru ini tidak memandang siapapun pelaku yang melakukan kecurangan,”tegas Drs.M.Ramli Msi yang menjabat kepala Badan Administrasi Diklat Pegawai (BADP) provinsi Riau, Rabu (23/01) di Pekanbaru.

Menurut Ramli, saat ini jumlah penerimaan CPNS secara nasional dari data Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan diterima sebanyak 300.000 orang di seluruh Indonesia. Sedang jumlah untuk Riau, Ramli mengatakan belum bisa disebutkan karena juga belum ada rincian yang ditetapkan oleh BKN pusat ke setiap daerah di seluruh Indonesia.

“Kita menunggu jatah dari BKN berapa yang akan mereka tetapkan untuk penerimaan CPNS di provinsi Riau tahun ini. Sedang permohonan Riau yang diajukan secara umum banyak permintaan dari tenaga kesehatan. Dan kita tidak bisa jelaskan secara rinci kebutuhan pegawai di Riau. Karena ini terkait dari berbagai permintaan yang sangat beragam, mulai dari disiplin ilmu maupun keahlian lain yang dibutuhkan,”terang Ramli.(Surya)

Posting Terkait