Ramlan Zas Tak Kunjung Kembali ke Sel Penjara

720 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Alasan berobat mata di sebuah rumah sakit di Jakarta, terkesan hanya dibuat-buat saja. Buktinya sudah hampir sebulan, Ramlan Zas tidak juga kunjung kembali ke selnya. Padahal surat penahanan kembali Ramlan Zas telah keluar dari Mahkamah Agung sejak 3 Januari lalu.

Pihak Kejaksaan sudah beberapa kali menyampaikan surat kepada keluarganya meminta agar Ramlan Zas menjalankan ketetapkan itu, namun tidak juga ada tanggapan. Sampai saat ini pihak Ramlan Zas belum menunjukkan sikap kooperatif dalam melaksanakan penetapan dari Mahkamah Agung itu.

Pihak keluarga juga belum ada pemberitahuan pasti dimana sebenarnya Ramlan dirawat. Beberapa rumah sakit di Jakarta sudah didatangi, namun tidak ditemukan. Begitu pula di klinik mata Aini di Jakarta, terdakwa kasus dugaan korupsi dana tak tersangka APBD Rokan Hulu itu tetap tidak ada.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau Darbin Pasaribu SH kepada wartawan mengaku pihaknya sudah dua kali mengirim surat penetapan MA pada pihak keluarga Ramlan Zas. Namun Ramlan tetap saja tidak diketahui dimana keberadaannya. Pihak keluarga hanya mengatakan Ramlan Zas dalam tahap penyembuhan setelah operasi mata.

Menurut dia, sampai kapanpun pihaknya akan tetap melaksanakan penetapan Mahkamah Agung untuk melakukan penahanan terhadap Ramlan Zas. Belum ditemukannya Ramlan tidak tidak akan mempengaruhi masa tahanannya. Sebab penahanan baru dihitung setelah dia kembali ke penjara.(Ad)

 

Posting Terkait