RAMADHAN, LEBARAN HARI BESAR LAINNYA DAN TAHUN BARU Bulog Regional Riau Telah Ready Stok Beras

679 views

PEKANBARU (RiauInfo) – “Masyarakat Riau tidak perlu khawatir dengan persediaan beras menjelang puasa dan lebaran yang akan datang. Karena, stok beras kita masih mencukupi untuk itu, bahkan cukup hingga delapan bulan yang akan datang,” sebut kepala Bulog Riau, Ahmad Husien Harahap saat mendampingi Gubernur Riau Sidak ke sejumlah Pasar kota Pekanbaru, Rabu (5/9).

Menurut Ahmad, stok beras yang ada pada Bulog saat ini sebanyak lebih kurang 40 ribu ton. “Jika Bulog menyalurkan sekitar 5 ribu ton saja, maka beras Riau hingga awal tahun mendatang akan aman. Kita telah siapkan sebelas gudang Bulog untuk menyimpan persediaan beras Riau,” kata Ahmad.

Bahkan, persediaan 40.000 ton beras bulog tersebut, tambah Ahmad, adalah persediaan untuk dua Provinsi, yakni Kepulauan Riau dan Riau.

Mengantisipasi jika terjadi gejolak harga diatas rata-rata normal, atau harga sudah mencapai diatas 5 persen, Bulog akan melakukan interpensi pasar melalui penyaluran beras ke pasar atau menggelar operasi pasar. “Langkah ini biasanya dapat membuat harga beras bisa stabil kembali,” terang Ahmad. (Surya)

Posting Terkait