RAL Tambah Frekuensi Penerbangan Dumai-Pekanbaru

594 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengingat besarnya peminat warga Dumai menggunakan jasa penerbangan, PT Riau Airlines (RAL) berencana akan menambah frekuensi penerbangan Dumai-Pekanbaru. Jika selama ini hanya 3 kali sepekan, nantinya akan menjadi empat kali sepekan.

Penambaan frekuensi penerbangan menjadi empat kali sepekan ini akan dimulai pada 28 April mendatang. “Kita sudah melakukan evaluasi terhadap jumlah penumpang, ternyata minat masyarakat terus meningkat sehingga harus ditambah frekuensi penerbangannya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Drs Syaruddin MM.

Dia menyebutkan, saking banyaknya calon penumpang, beberapa orang terpaksa dimasukkan ke dalam daftar antri. “Mengingat hal itu, maka baru-baru ini kami menggelar rapat dengan pihak RAL, dan memutuskan untuk menambah frekuensi penerbangan menjadi 4 kali sepekan,” ujarnya.

Dikatakannya, penumpang pesawat RAL yang berangkat dari Bandara Pinang Kampai tidak hanya berasal dari Dumai saja, tapi juga dari daerah lain seperti Bengkalis dan Bagansiapi-api. “Itu sebabnya penumpang dari Dumai selalu membludak,” tambahnya.

Dalam apat itu juga dibahas rencana mengunakan pesawat jenis Fokker 100 agar penumpang yang terangkut lebih banyak. Selama ini RAL menggunakan pesawat Fokker 50. “Dengan menggunaan pesawat Fokker 100 dipastikan penumpang yang terangkut akan lebih banyak,” tabahnya lagi.(ad)

Posting Terkait