RAL Jadi Maskapai Pertama yang Melayani Rute Batam-Lampung

701 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Maskapai penerbangan milik Pemprov Riau, Riau Airlines (RAL) terus mengembangkan jaringan penerbangannya. Setelah melayani jalur gemuk Pekanbaru-Jakarta dan Tanjungpinang-Jakarta, kini RAL akan membuka rute baru yakni Batam-Lampung.

Pembukaan rute baru ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih luas terhadap masyarakat seiiring semakin berkembangnya maskapai penerbangan kebanggaan masyarakat Riau ini. Rute Batam-Lampung ini diperkirakan cukup banyak penumpangnya.

Selama ini belum ada satu pun maskapai penerbangan melayani rute Batam-Lampung ini. Padahal populasi masyarakat Lampung di Batam jumlahnya terus meningkat, bahkan berdasarkan data terakhir jumlah mereka sudah mencapai 6.000-an orang.

Karena belum adanya penerbangan dari Batam ke Lampung ini menyebabkan banyak warga Lampung di Batam yang akan pulang ke daerahnya melalui Jakarta atau Palembang, sehingga tidak efisien dari segi waktu dan biaya. Hal ini tentunya akan menjadi peluang besar bagi RAL yang akan melayani rute ini.

Untuk rute baru ini, RAL akan menggunakan pesawat jet jenis BAE AVRO JT100 dengan kapasitas 100 tempat duduk kelas ekonomi dan 6 tempat duduk kelas bisnis. Sedangkan harga tiketnya berkisar antara Rp550 ribu hingga Rp700 ribuan.(ad)

Posting Terkait