Rakyat Miskin Kembali Tuntut Janji ke Pemko Pekanbaru

652 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan pedagang jagung kembali menggelar aksi demonstrasi. Mereka menuntut pemkot Pekanbaru atas janji yang telah disepakati dengan DPRD Pekanbaru untuk fasilitas dan kelayakan pedagang kaki lima ini. Aksi berlangsung di halaman kantor Wako Pekanbaru, Senin (14/04) ini diterima Alizar, kepala Satpol PP Pekanbaru.

Aksi ini lanjutan dari aksi yang telah berlangsung pada Maret lalu. Dimana pedagang jagung telah berembuk dengan pemkot Pekanbaru dan DPRD Pekanbaru. Ironinya hasil kesepakatan tersebut hingga saat ini belum terealisasikan. Seperti pengadaan lampu peneranagn di lokasi berdagang, penghentian penggusuran oleh Satpo PP dan legalitas tempat berdagang yang layak bagi pedagang.’Kami minta pemkot membimbing kami bagaimana berjualan yang baik dan wajar dimata pemerintah. Agar kita tidak saling bentrok dengan satpol PP. Malah ada petugas satpol PP melakukan pemukulan terhadap pedagang saat penggusuran,’ungkap seorang utusan saat rapat dengar pemdapat di kantor walikota Pekanbaru.

Hadir dalam pertemuan ini selain utusan PKL yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Pekanbaru dari pemkot dipimpin oleh Alizar yang menjabat kepala Satpol PP Pekanbaru. Setelah mendengar berbagai keluhan para pedagang Alizar berjanji akan menyampaikan hal ini ke Walikota secara langsung nantinya.(Surya)

Posting Terkait