Raih Prestasi Dunia, BCK Duri Meriahkan HUT RI di Pekanbaru

693 views
news6099PEKANBARU (RiauInfo) – Marching Band (MB) Bahana Cendana Kartika (BCK) Duri direncanakan tampil menjelang penurunan bendera sang merah putih yang digelar dalam rangkaian upacara HUT ke 63 Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Minggu, 17 Agustus 2008.

Marching Band yang baru saja meraih prestasi tingkat dunia di Malaysia ini akan mempersembahkan empat buah lagu yang mereka bawakan dalam kompetisi yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, 29 Juli – 3 Agustus lalu. Keempat lagu tersebut adalah “Merpati Putih”, “Edelweiss”, “Starfish” dan “Firebird”.

BCK Duri bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Cendana – PT Chevron Pacific Indonesia. Diawaki oleh 120 pelajar SMP dan SMA Cendana Duri baru-baru ini BCK Duri mengikuti Kompetisi Marching Band tingkat Dunia yang diselenggarakan di Kuala Lumpur.

Dalam ajang kompetisi yang diikuti oleh 22 kelompok peserta dari 9 negara (Kanada, Belanda, Denmark, Afrika Selatan, Hong Kong, Indonesia, Thailand, Singapura, dan Malaysia) tersebut BCK berhasil mendapatkan peringkat emas, dan masuk dalam posisi 5 besar.

Dengan peringkat emas tersebut, BCK memenuhi kualifikasi untuk mengikuti kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan oleh World Association of Marching Show Band (WAMSB) di Belanda awal tahun 2009. Dalam websitenya, WAMSB hingga saat ini mencatat adanya 54 band dari 22 negara yang memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi tsb.

Akhir tahun lalu, BCK berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau dalam kancah nasional dengan keberhasilannya merebut gelar juara GPMB (Grand Prix Marching Band) Divisi Sekolah untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut (2005 – 2007).

Atas prestasinya ini, BCK Duri berhak membawa pulang Piala Presiden yang diserahterimakan dalam ajang GPMB XXIII di Istora Senayan, Jakarta, tanggal 30 Desember 2007.(ad/rls)


Posting Terkait