PWI Riau Tulis Buku ‘Bang Syam di Mata Wartawan’ untuk Gubri

98 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang mengungkapkan kejutan untuk Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai acara pelantikan PWI Riau di Balai Serindit, Jumat (29/7/2022). Kejutan itu berupa buku bertajuk ‘Bang Syam di Mata Wartawan’.

“Buku ini berisi tulisan-tulisan ringan dari teman-teman wartawan yang pernah mengenal atau berhubungan dengan Pak Gubernur Syamsuar,” kata dia.

Zulmansyah menjelaskan bahwa isi buku itu bukan pengagungan kepada Gubri Syamsuar atau hanya berisi puji-pujian, melainkan juga kritik yang membangun. Ia berharap Gubri Syamsuar dapat berbesar hati menerimanya.

“Jika betul kritikan (untuk Gubri Syamsuar) di dalam buku tersebut semoga bisa diperbaiki, tetapi jika masukan di dalam buku tidak sesuai atau salah, ya anggap saja itu sebagai teguran dari wartawan untuk pak Gubernur,” ujarnya.

Gubri Syamsuar mengatakan bahwa ia sangat terbuka atas segala kritikan dari wartawan, bahkan ia mengaku memerlukan itu asalkan kritikan yang disampaikan memang berlandaskan fakta serta bertujuan baik yaitu untuk membangun Provinsi Riau.

“Bagi saya sepanjang ceritanya benar tidak ada masalah. Kita tidak boleh alergi dengan kritikan, kalau alergi bisa sakit kita. Makanya saya anggap kritikan itu sebagai vitamin sehingga kita bisa melakukan perbaikan-perbaikan,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara itu Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurzaman Mochtar, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Indah Kirana, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Pj Bupati Kampar Kamsol, Forkopimda, DPD RI Edwin Pratama Putra dan lainnya.

Selain melantik PWI Provinsi Riau, dilantik pula Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru.(*)

bang syam Buku pelantikan Pwi riau pwiriau

Posting Terkait